No image available for this title

Skripsi

Perancangan Kampanye Sosial Program Ibu Tangguh Yakesma Agar Para Ibu Tunggal Dapat Mandiri Secara Finasial



Pembimbing : Win Rico

ABSTRAK :
Kampanye sosial digital Program Ibu Tangguh Yakesma dirancang sebagai strategi komunikasi untuk memperkenalkan dan memperluas dukungan publik terhadap pemberdayaan ibu unggal melalui pelatihan kewirausahaan dan pembiayaan syariah. Fokus kampanye ini adalah membangun citra positif ibu tunggal sebagai sosok yang tangguh, mengurangi stigma sosial, serta eningkatkan partisipasi masyarakat sebagai relawan maupun donatur. Metode perancangan kampanye dilakukan melalui observasi, wawancara, analisis target audiens, dan segmentasi pasar. Hasil erancangan meliputi identitas visual kampanye berupa logo, key visual, konsep desain konten, serta pemilihan media promosi digital yang meliputi media sosial, website, ambient media, dan erchandise pendukung. Desain komunikasi visual dibuat dengan pendekatan humanis, storytelling empatik, dan visual yang mudah diterima target audiens. Kampanye ini menghasilkan konsep komunikasi terpadu yang efektif dalam menyebarkan pesan pemberdayaan ibu tunggal, memperkuat brand program Yakesma, serta membuka ruang kolaborasi lebih luas dengan masyarakat. elalui edia digital, kampanye mampu menjangkau audiens lebih luas dan menciptakan keterlibatan emosional yang mendorong aksi nyata.

Kata Kunci . Kampanye Sosial, Ibu Tangguh, Pemberdayaan, digital


Ketersediaan

2D-25.07SKR 007 DKV 2025PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 007 DKV 2025
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
104 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2154190009
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this