No image available for this title

Tugas Karya Akhir

Perancangan Rebranding Saestu



Pembimbing : Joachim David

ABSTRAK :
Saestu adalah brand parfum lokal baru yang diluncurkan pada 18 Desember 2024 dan sedang mengalami tantangan dalam menentukan perlakuan visual dan target audiens yang relevan. Dengan iberlakukanya tugas akhir ini, penulis melakukan perancangan rebranding terhadap brand Saestu agar dapat menciptakan identitas visual dan narasi yang tidak hanya menarik secara estetika, namun uga efektif dalam menyentuh emosi audiens melalui penyampaian nilai dan makna dari brand Saestu itu sendiri. Melalui pendekatan komunikasi emotional branding dengan narasi yang puitis, lemen isual yang minimalis, pemilihan warna yang lembut diharapkan Saestu dapat menjangkau ketertarikan konsumen umur 17-35 tahun dari kalangan menengah yang cinta terhadap produk lokal dengan akna cerita yang kuat, dengan harga yang tetap kompetitif. Saestu memiliki 3 produk dengan karakteristik aroma yang berbeda-beda yaitu Baskara, Jelita, dan Kanaya. Hal ini tentunya menjadi salah atu potensi yang dilihat oleh penulis untuk mengembangkan cerita dari brand Saestu agar dapat membangun koneksi emosional dan psikologis terhadap audiens yang sudah ditentukan.

Kata kunci : Rebranding, Emotional Approach, Identitas Visual, Media Promosi, Saestu


Ketersediaan

3D-25-11TKA 011 DKV 2025PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TKA 011 DKV 2025
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2354170001
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this