Detail Cantuman
Advanced Search
Tugas Karya Akhir
Pengembangan Identitas Visual Untuk Meningkatkan Daya Tarik Wisata New Small World Purwokerto
Pembimbing : Supradaka
ABSTRAK :
Penelitian ini bertujuan merancang dan mengembangkan identitas visual sebagai langkah strategis untuk meningkatkan daya tarik wisata New Small World Purwokerto. Sebagai destinasi wisata dukatif yang menampilkan miniatur landmark dunia dan menargetkan anakanak, pelajar, serta keluarga, New Small World Purwokerto memerlukan identitas visual yang lebih konsisten dan omunikatif gar dapat merepresentasikan karakter unik serta nilai edukatif yang diusung. Melalui pendekatan kualitatif, data dikumpulkan melalui observasi lapangan, wawancara dengan pengelola dan engunjung, studi literatur, serta analisis SWOT untuk mengidentifikasi kelebihan, kekurangan, peluang, dan ancaman yang ada. Hasil analisis tersebut menjadi dasar perumusan konsep desain entitas visual yang relevan dengan kebutuhan target audiens, menarik, dan komunikatif. Perancangan difokuskan pada elemen visual utama seperti logo, warna, tipografi, dan penerapannya pada berbaga media promosi, termasuk papan petunjuk, tiket, merchandise, serta platform digital. Pengembangan identitas visual yang terintegrasi dan konsisten ini diharapkan mampu memperkuat citra New mall orld Purwokerto sebagai destinasi wisata edukatif yang menyenangkan, sekaligus meningkatkan minat dan jumlah kunjungan wisatawan.
Kata Kunci : Fun Trip, Full of Knowledge, Penuh Pengetahuan, Destinasi Wisata, Edukatif, Pencitraan Merek
Ketersediaan
| 3D-25-12 | TKA 012 DKV 2025 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
TKA 012 DKV 2025
|
| Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2025 |
| Deskripsi Fisik |
110 hlm
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
2154190033
|
| Klasifikasi |
NONE
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
-
|
| Subyek | |
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






