No image available for this title

Skripsi

Komunikasi Persuasif Guru Bimbingan Konseling (BK) Dengan Siswa Dalam Meningkatkan Kepercayaan Diri Siswa Di Lingkungan Sosial (Studi Pada SMA Perguruan Ksatrya 51)



Pembimbing : Susi Yunarti

ABSTRAK :
Komunikasi persuasi yakni kegiatan komunikasi yang berlangsung di antarasuatu interaksi. Pada tingkatan ini, efektivitas komunikator (guru BK) sangat penting bagi seorang komunikan dengan peran an kedudukannya untuk mempengaruhi. Begitu hal nya dengan yang dilakukan pada SMA Perguruan Ksatrya memiliki fungsi komunikasi persuasif dalam berkomunikasi. Penelitian ini bertujuan ntuk endeskripsikan komunikasi persuasif pada SMA Perguruan Ksatrya dalam meningkatkan kepercayaan diri siswa di lingkungan sosial. Teori dalam penelitian ini adalah Teori retrorika proses interaksi an disertaiteori pendukungnya yaitu komunikasi, komunikasi persuasif dan antarpribadi Metodologi yang saya gunakan adalah pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif yang artinya enggambarkan entang sesuatu hal. Data primer berdasarkan wawancara mendalam dan observasi. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber. Dalam penelitian ini peneliti menyimpulkan bahwa omunikasi yang dilakukan adalah komunikasi persuasif dengna pendekatan retorika. Karena dengan pendekatan ini siswa lebih nyaman ketika berinteraksi dengan guru nya. Saran agar SMA erguruan satrya lebih memaksimalkan interaksi di lingkungan sosial agar terciptanya lingkungan yang harmonis serta terjadinya komunikasi yang baik.


Ketersediaan

2B-20.102SKR 102 BRO 2020PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 102 BRO 2020
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
75 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1664190102
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this