Detail Cantuman
Advanced Search
Skripsi
Strategi Marketing Public Relations Dalam Menunjang Promosi Melalui Media Sosial Instagram (Studi Kasus Di SMAK Ekumene Jakarta)
Pembimbing : Susi Yunarti
ABSTRAK :
SMAK Ekumene hanya memiliki 1 akun platform media sosial yaitu di instagram. Sekolah SMAK Ekumene memiliki Instagram yang followers nya 1.817 pengikut. Dalam mempromosikan Penerimaan iswa Baru, SMAK Ekumene mempublikasikan sekolah lewat media sosial instagram dalam bentuk konten yaitu video, foto, serta menggunakan berbagai fitur yang tersedia di instagram. Penelitian ini enggunakan grand teori integrasi informasi dengan pull, push and pass strategy sebagai analisis data. Teori ini digunakan dengan tujuan untuk mengetahui bagaimana marketing public relations ekolah memanfaatkan instagram sebagai media promosi serta publikasi sekolah. Adapun pendekatan penelitian ini yaitu penelitian kualitatif dengan menggunakan jenis penelitian deskriptif untuk emaparkan gejala, fakta atau kejadian secara sistematis dan akurat, metode studi kasus. Penelitian ini dilaksanakan di SMAK Ekumene Christian High School mulai Mei sampai dengan Juni 2025 enggunakan data primer dan sekunder. Hasil dari penelitian ini dapat disimpulkan sekolah menarik perhatian masyarakat lewat konten dan informasi menarik yang di promosikan di media sosial. elain itu sekolah juga mendorong melakukan iklan tentang kegiatan atau event yang dilaksanakan serta bekerja sama dengan beberapa mall untuk mendorong dan memeperkenalkan nama sekolah. elain itu sekolah dapat mempengaruhi dan menciptakan opini publik dengan melakukan kegiatan CSR yaitu mengunjungi anak-anak atau orang-orang yang kesulitan. Kesimpulan nya yaitu Strategi arketing Public Relations sekolah dalam promosi melalui media sosial instagram yaitu fokus pada pembuatan konten yang menarik seperti foto dan video tentang kegiatan ataupun prestasi sekolah. ekolah mengukur sikap publik dari interaksi like dan share yang ada seperti audiens akan melakukan interaksi jika postingan tersebut dibutuhkan. sekolah juga melakukan iklan tentang kegiatan atau vent yang dilaksanakan serta bekerja sama dengan beberapa mall untuk mendorong dan memeperkenalkan nama sekolah.
Kata kunci : Strategi Marketing Public Relations, Promosi, Instagram
Ketersediaan
| 2P-25.13 | SKR 013 PR 2025 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
SKR 013 PR 2025
|
| Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2025 |
| Deskripsi Fisik |
84 hlm
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
2164190083
|
| Klasifikasi |
NONE
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
-
|
| Subyek |
-
|
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






