Detail Cantuman
Advanced Search
Skripsi
Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol (Survei Pada Followers Instagram @official.jasamarga)
Pembimbing : Achmad Mucharam
ABSTRAK :
Penelitian ini membahas pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan pengguna layanan Travoy milik Jasamarga, yang memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan. ujuan utama Jasamarga adalah mendukung pembangunan daerah, meningkatkan konektivitas nasional, dan memaksimalkan kepuasan pengguna. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif elalui survei terhadap 100 pengikut Instagram @official.jasamarga dengan teknik purposive sampling. Teori yang digunakan adalah Uses and Effect Model model SERVQUAL, yang mencakup lima imensi: bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Hasil analisis menunjukkan korelasi kuat antara kualitas layanan elektronik (X) dan kepuasan pengguna (Y) dengan koefisien 0,918. Uji tatistik membuktikan bahwa kualitas layanan elektronik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna (t hitung = 22,966 > t tabel = 1,984). Sebagian besar variasi kepuasan pengguna ijelaskan leh kualitas layanan, dan responden secara umum memberikan penilaian positif terhadap layanan Travoy.
Kata Kunci : Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pengguna
Ketersediaan
| 2P-25.12 | SKR 012 PR 2025 | Perpustakaan | Tersedia |
Informasi Detil
| Judul Seri |
-
|
|---|---|
| No. Panggil |
SKR 012 PR 2025
|
| Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2025 |
| Deskripsi Fisik |
88 hlm
|
| Bahasa |
Indonesia
|
| ISBN/ISSN |
2164190082
|
| Klasifikasi |
NONE
|
| Tipe Isi |
-
|
| Tipe Media |
-
|
|---|---|
| Tipe Pembawa |
-
|
| Edisi |
-
|
| Subyek | |
| Info Detil Spesifik |
-
|
| Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain






