No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Kualitas Layanan Elektronik Terhadap Kepuasan Pengguna Jalan Tol (Survei Pada Followers Instagram @official.jasamarga)



Pembimbing : Achmad Mucharam

ABSTRAK :
Penelitian ini membahas pengaruh kualitas layanan elektronik terhadap kepuasan pengguna layanan Travoy milik Jasamarga, yang memanfaatkan teknologi digital untuk meningkatkan pelayanan. ujuan utama Jasamarga adalah mendukung pembangunan daerah, meningkatkan konektivitas nasional, dan memaksimalkan kepuasan pengguna. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif elalui survei terhadap 100 pengikut Instagram @official.jasamarga dengan teknik purposive sampling. Teori yang digunakan adalah Uses and Effect Model model SERVQUAL, yang mencakup lima imensi: bukti fisik, keandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati. Hasil analisis menunjukkan korelasi kuat antara kualitas layanan elektronik (X) dan kepuasan pengguna (Y) dengan koefisien 0,918. Uji tatistik membuktikan bahwa kualitas layanan elektronik berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna (t hitung = 22,966 > t tabel = 1,984). Sebagian besar variasi kepuasan pengguna ijelaskan leh kualitas layanan, dan responden secara umum memberikan penilaian positif terhadap layanan Travoy.

Kata Kunci : Kualitas Layanan Elektronik, Kepuasan Pengguna


Ketersediaan

2P-25.12SKR 012 PR 2025PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 012 PR 2025
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
88 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2164190082
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this