No image available for this title

Skripsi

Implementasi Marketing Communications Dalam Membangun Brand Awareness (Studi Kasus Pada Divisi Marketing Communications Cocoland Xoerience)



Pembimbing : Anika Gunarsih

ABSTRAK :
Bagi sebuah merek baru, komunikasi pemasaran melalui berbagai saluran memiliki peran yang penting untuk meningkatkan visibilitas suatu merek sehingga dapat membangun kesadaran merek di enak target pasarnya. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran diimplementasikan dalam membangun brand awareness Cocoland Xperience di benak target konsumennya. Penelitian ini mengadopsi pendekatan kualitatif deskriptif dengan metode studi kasus. Data diperoleh melalui wawancara mendalam, observasi non-partisipan, dokumentasi dan studi kepustakaan. Hasil penelitian ini menunjukkan Cocoland Xperience telah mengimplementasikan komunikasi pemasaran melalui berbagai saluran dalam bentuk iklan, promosi penjualan, event dan pengalaman, public relation dan publisitas, pemasaran online dan media sosial, mobile marketing, pemasaran langsung dan database, serta personal selling. Kegiatan marketing communications di Cocoland Xperience telah berjalan dengan baik dan aktif. Kegiatan pemasaran online dan media sosial menjadi kegiatan yang paling dominan dilakukan dan paling efektif, sehingga berhasil membawa rand awareness Cocoland Xperience pada tahapan brand recognition di kalangan target konsumennya.

Kata kunci: Implementasi, Komunikasi Pemasaran, Kesadaran Merek


Ketersediaan

2P-25.19SKR 019 PR 2025PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 019 PR 2025
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
127 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2164190051
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this