No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Pesan Kampanye PR Terhadap Pengenalan Merek (Survei Pada Followers Akun Instagram @seamakeup.id)



Pembimbing : Anika Gunarsih

ABSTRAK :
Pertumbuhan pesat industri kecantikan lokal mendorong merek kosmetik di Indonesia untuk memanfaatkan kampanye Public Relations (PR) di media sosial dalam memperkenalkan produk dan membangun identitas merek. Penelitian ini bertujuan menganalisis pengaruh pesan kampanye PR terhadap pengenalan merek Sea Makeup di Instagram dengan menggunakan Teori Integrasi nformasi oleh Norman H. Anderson. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksplanatif, melibatkan 100 responden yang dipilih melalui teknik purposive sampling. Data ianalisis dengan uji korelasi, koefisien determinasi, regresi linear sederhana, serta uji t. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pesan kampanye PR memiliki korelasi yang sangat kuat dengan engenalan merek, dengan nilai sebesar 0,909 dan kontribusi terhadap pengenalan merek sebesar 82,6%. Nilai koefisien regresi sebesar 0,916 serta hasil uji t (21,536 > 1,984) menunjukkan bahwa pengaruh ersebut signifikan secara statistik. Dengan demikian, pesan kampanye PR terbukti memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap peningkatan pengenalan merek Sea Makeup di Instagram.

Kata Kunci : Pesan Kampanye PR, Pengenalan Merek


Ketersediaan

2P-25.20SKR 020 PR 2025PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 020 PR 2025
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
166 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2164190009
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this