No image available for this title

Skripsi

Pengaruh Karakteristik Komunikasi Online Terhadap Loyalitas Merek ( Survei Pada Followers Akun Instagram @merchebebe)



Pembimbing : Anika Gunarsih

ABSTRAK :
Pertumbuhan media sosial mendorong terbentuknya karakteristik komunitas online yang memungkinkan interaksi lebih terbuka dan partisipatif antara merek dan audiens. Penelitian ini bertujuan ntuk mengetahui seberapa besar pengaruh karakteristik komunitas online terhadap loyalitas merek pada followers akun Instagram @merchebebe. Landasan teori yang digunakan adalah Teori nteraktivitas yang menjelaskan bahwa audiens dalam ruang digital berperan sebagai partisipan aktif yang turut membentuk makna dan menjalin relasi secara timbal balik dengan merek. Penelitian ini enggunakan pendekatan kuantitatif dengan jenis eksplanatif melalui metode survei, melibatkan 100 responden yang dipilih dengan teknik purposive sampling. Hasil analisis menunjukkan adanya engaruh positif dan signifikan komunitas online terhadap loyalitas merek, ditunjukkan oleh nilai korelasi 0,898, koefisien determinasi 0,807, serta koefisien regresi 0,684. Temuan ini mengindikasikan ahwa semakin tinggi tingkat interaktivitas dan keterlibatan audiens dalam komunitas online, semakin kuat pula loyalitas mereka terhadap merek Merché.

Kata Kunci : Karakteristik komunitas online, Loyalitas Merek, Interaktivitas.


Ketersediaan

2P-25.27SKR 027 PR 2025PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 027 PR 2025
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
145 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2164190044
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this