No image available for this title

Tugas Karya Akhir

Perancangan Board Game Gizigo! Untuk Meningkatkan Kesadaran Tentang Gizi Makanan Kepada Masyarakat di Indonesia



Pembimbing : Joachim David

ABSTRAK :
Gizi merupakan salah satu faktor yang penting dalam menunjang pertumbuhan manusia, khususnya pada anak-anak dan remaja. Masalah kurangnya kesadara akan pentingnya gizi masih sering kali itemukan di masyarakat, baik di wilayah perkotaan maupun pedesaan. Kurangnya pemahaman ini dapat memengaruhi kesehatan, konsentrasi belajar, serta produktivitas anak di masa depan. Dalam paya meningkatkan literasi gizi dikalangan anak dan remaja, dibutuhkannya pendekatan komunikasi yang lebih interaktif, menyenangkan, dan mudah diterima oleh target usia muda. Salah satu endekatan yang efektif adalah melalui media permainan edukaitf. Permainan ini dapat menggabungkan unsur hiburan dengan edukasi sehingga dapat membentuk pengalaman belajar yang enyenangkan. Media ini juga mendorong interaksi sosial, diskusi, serta kolaborasi antar pemain yang turut memperkuat pemahaman akan isi pesan yang disampaikan. Diharapkan perancangan ini idak hanya menjadi sarana edukasi yang efektif tetapi menjadi media komunikasi visual yang mampu membangun kesadaran gizi sejak usia dini secara menyenangkan dan berkelanjutan.

Kata kunci : GiziGo!, Permainan, Edukatif, Gizi


Ketersediaan

3D-25-03TKA 003 DKV 2025PerpustakaanTersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TKA 003 DKV 2025
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
101 hlm
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
2154190013
Klasifikasi
NONE
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this