No image available for this title

Tesis Komunikasi 2017

PENDEKATAN NEURO-LINGUISTIC PROGRAMMING SEBAGAI PANDUAN UNTUK MEMBENTUK KONSEP DIRI DAN SIKAP POSITIFrn(Studi pada Pemasar (Marketing) di Kantor Cabang BRI Warung Buncit, Jakarta Selatan)



Dosen Pembimbing : Dr. Syarifuddin Gassing, M.Si.rnrnLatar belakang dilakukannya penelitian ini yaitu karena peneliti melihat maraknyarnmarketing yang melakukan ketidakjujuran demi mencapai target penjualannya. Peneliti inginrnmengembangkan pendekatan tentang NLP ini dalam kegiatan pemasaran, oleh pararnmarketing di KC BRI Warung Buncit.Tujuannya adalah untuk mengetahui bagaimanarnpendekatan NLP ini dapat membentuk konsep diri dan sikap positif pada marketing tersebut.rnDalam melakukan penelitian ini, peneliti mengacu kepada pendekatan NLP, sertarnkonsep tentang komunikasi intrapersonal, konsep diri, dan juga konsep tentang sikap positif.rnAdapun konsep-konsep komunikasi di atas saling berhubungan satu sama lain, danrnpendekatan NLP merupakan teori utama yang menjawab masalah pokok dari penelitian ini.rnPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat kualitatif deskriptif.rnUnit analisisnya adalah Manajer Pemasaran, Marketing, serta nasabah, sebagai individu yangrndianggap berkaitan langsung dengan topik penelitian. Dan teknik pengumpulan datanya yaiturnmelalui proses wawancara tidak berstruktur dan observasi non partisipan, serta melalu istudirnkepustakaan, company profile, internet, dan juga studi dokumen. Dalam penelitian ini,rnpeneliti menggunakan teknik keabsahan data trustworthiness authenticity, serta menggunakanrntriangulasi sumber untuk uji triangulasinya.rnAdapun hasil penelitian ini menunjukkan bahwa para marketing dapat membentukrnkonsep diri dan sikapnya dengan mengikuti pilar-pilar NLP yang sudah diuraikan di dalamrnlaporan penelitian. Dan dengan terbentuknya konsep diri serta sikap positif para marketingrnini, mereka dapat mencapai target penjualan mereka tanpa harus melakukan hal-hal yangrnmelanggar tata tertib perusahaan.rnMaka dengan demikian, peneliti menyimpulkan bahwa pendekatan NLP ini tepatrnditerapkan dalam bidang pemasaran untuk dapat membentuk konsep diri dan sikap positifrnpara marketing. Sehingga mereka akan terhindar dari hal-hal negatif untuk mencapai targetrnpenjualannya di kemudian hari.rnrnKata Kunci : Neuro-Linguistic Programming, Konsep Diri, Sikap Positif


Ketersediaan

4T-17.11Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 011 KOM 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1564290013
Klasifikasi
Tesis
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this