No image available for this title

Tesis Komunikasi 2017

Komunikasi Bisnis Lintas Budaya (Studi Stategi Pelaku Bisnis Indonesia Dan Malaysia)



Dosen Pembimbing : Dr. Syarifudin S. Gassing, M.Si & Dr. Ir. Sumardi Dahlan, M.SrnrnPurwanto mengemukakan bahwa komunikasi bisnis adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis yang mencakup berbagai macam bentuk komunikasi, baik komunikasi verbal maupun komunikasi non-verbal untuk mencapai tujuan tertentu. Secara sederhana, komunikasi bisnis lintasbudaya adalah komunikasi yang digunakan dalam dunia bisnis untuk mengetahui karakteristik individu dari berbeda kebudayaan yang memperhatikan faktor-faktor budaya di suatu wilayah atau negara, untuk mencapai tujuan tertentu. Komunikasi lintasbudaya diartikan sebagai komunikasi antarpribadi yang dilakukan oleh mereka yang berbeda latar belakang kebudayaan (Purwanto, 2011:5). Para pelaku bisnis Indonesia dan Malaysia mempunyai strategi, strategi merupakan alat untuk mencapai tujuan, dalam pengembangannya konsep mengenai strategi harus terus memiliki perkembangan dan setiap orang mempunyai pendapat atau definisi yang berbeda mengenai strategi. Strategi dalam suatu dunia bisnis atau usaha sangatlah dibutuhkan untuk pencapaian visi dan misi yang sudah diterapkan oleh perusahaan, maupun untuk pencapaian sasaran atau tujuan, baik tujuan jangka pendek maupun tujuan jangka panjang.rnrnKata Kunci : Komunikasi Bisnis Lintas Budaya, Strategi Pelaku BisnisrnIndonesia dan Malaysia


Ketersediaan

4T-17.5Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TES 005 KOM 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364290006
Klasifikasi
Tesis
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this