Detail Cantuman
Advanced SearchSKR Public Relation 2017
STRATEGI MARKETING COMMUNICATION DALAM MEMPERTAHANKAN LOYALITAS PELANGGANrn(Studi Deskriptif Pada Sub-divisi Marketing Promotion and Partnership Panorama JTB Tours)
DOsen Pembimbing : Yuli Yulfinarsyah, S.Sos, M.SirnrnPenelitian ini membahas mengenai strategi marketing communication yang dilakukan oleh Panorama JTB Tours dalam upayanya mempertahankan loyalitas pelanggan.rnDalam melakukan penelitian ini, peneliti mengacu pada model Solomon Model Of Comparison Process. Model ini menjelaskan beberapa isu yang dibahas selama setiap tahap proses konsumsi. Terdapat tiga tahap dalam model ini, yaitu Prepurchase Issues, Purchase Issues, dan Postpurchase Issues. Setiap tahap menjelaskan hal-hal yang perlu diperhatikan dari sudut pandang pelanggan dan marketers/pemasar. Adapun konsep-konsep yang digunakan dalam penelitian ini adalah tentang komunikasi pemasaran, promotion mix, strategi dan ekuitas merek.rnPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif. Unit analisisnya adalah Marketing Communication Panorama JTB Tours dimana berperan sebagai key-informan dan informan untuk penelitian ini. Dan untuk teknik pengumpulan datanya yaitu melalui proses wawancara mendalam dan observasi partisipan, serta melalui studi kepustakaan dan dokumentasi. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan teknik keabsahan data triangulasi sumber.rnAdapun hasil penelitian ini menunjukan bahwa strategi yang dilakukan oleh Marketing Communication Panorama JTB Tours adalah mengaplikasikan kegiatan Promotion Mix (advertising, direct marketing, personal selling, sales promotion dan public relation) disertai kegiatan partnership dalam upayanya mempertahankan loyalitas pelanggan.rnKata Kunci : Strategi Marketing Communication, Promotion Mix, Loyalitas Pelanggan
Ketersediaan
2P-17.119 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR 119 PR 2017
|
Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1364190266
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain