No image available for this title

SKR Public Relation 2017

PENGARUH DAYA TARIK KOREAN POP MELALUI MEDIA BARU TERHADAP MINAT BELI TIKET KONSER ATAU FANMEETINGrn(Survey pada Followers Akun Twitter @Vixxsquad_INA)



Dosen Pembimbing : Muhammad Olarizqi, S.Sos, M.SirnrnPenelitian ini membahas tentang pengaruh daya tarik korean pop (K-Pop) melaluirnYoutube terhadap minat membeli tiket konser atau fanmeeting pada penggemar VIXX yangrntermasuk dalam followers @VixxSquad_ina.Tujuan penelitian adalah untuk mengetahuirnseberapa besar pengaruh daya tarik korean pop (K-Pop) melalui Youtube terhadap minatrnmembeli tiket konser atau fanmeeting pada penggemar VIXX yang termasuk dalam followersrn@VixxSquad_ina. Teori yang digunakan adalah teori AIDA yang menghubungkan antararnattention atau perhatian dari daya tarik korean pop terhadap action atau tindakan darirnpenggemar k-pop. Metodologi penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan metodernsurvey dan sifat yang digunakan adalah eksplanatif. Teknik pengumpulan datarnmenggunakan kuesioner google forms yang disebarkan pada 91 followers dari akunrn@VIXXSquad_INA.rnHasil penelitian menunjukan koefisien korelasi sebesar 0,702, hal ini berarti terdapatrnkorelasi (hubungan) yang kuat atau tinggi antara daya tarik Korean pop terhadap minat belirntiket konser atau fanmeeting. Sedangkan uji determinasi menunjukkan bahwa adanya dayarntarik korean pop melalui Youtube memiliki pengaruh sebesar 49,2% terhadap minat beli tiketrnkonser atau fanmeeting. Nilai koefisien antara daya tarik korean pop melalui Youtube denganrnminat beli tiket konser atau fanmeeting bernilai positif, ini artinya semakin naik nilai darirndaya tarik korean pop melalui Youtube maka semakin meningkat pula minat beli tiket konserrnatau fanmeeting. Hal ini dapat dilihat dari t hitung yang didapat sebesar 9,293 dan t tabelrnsebesar 1,987 maka t hitung > t tabel berarti 9,293 > 1,987 dan nilai signifikasi sebesar 0,000rn< 0,05 sehingga Ho ditolak dan Ha diterima artinya ada pengaruh antara daya tarik koreanrnpop melalui Youtube terhadap minat beli tiket konser atau fanmeeting.rnKata kunci : Pengaruh daya tarik, korean pop, minat beli, tiket konser ataurnfanmeeting


Ketersediaan

2P-17.110Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 110 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190319
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this