No image available for this title

SKR Public Relation 2017

PENGGUNAAN MEDIA MASSA DALAM MEMENUHI KEBUTUHAN INFORMASI PUBLIKrn(STUDI KASUS KANAL KPK TV DI KOMISI PEMBERANTASAN KORUPSI REPUBLIK INDONESIA - KPK RI)



Dosen Pembimbing : Adiella Yankie Lubis, S.Ikom., M,Ikom.rnrnLatar belakang dilakukannya penelitian ini, untuk mengetahui pengguna media massa yang dilakukan oleh KPK dalam penyampaian informasi kepada publik, KPK memiliki saluran televisi tersendiri yang fungsinya untuk menyebarkan informasi-informasi yang terdapat di KPK, terutama informasi mengenai pencegahan korupsi yaitu kanal KPK TV. Kanal KPK Tv melakukan penyebaran informasinya melalui streaming karena secara kelambagaan KPK tidak dapat memiliki stasiun televisi sendiri. Kanal KPK TV mengelola dan menyajikan informasi kepada publik serta menjadi content provider bagi televisi-televisi komunitas dan televisi daerah.rnDalam melakukan penelitian ini, peneliti mengacu pada dua teori yaitu teori informasi organisasi dan teori agenda setting. pada teori informasi organisasi dikatakan bahwa suatu teori yang mengembangkan sebuah pendekatan untuk memperjelas informasi yang diberikan oleh organisasi. kemudian dalam teori agenda setting dikatakan bahwa media memberikan agenda-agenda melalui setiap pemberitaannya yang tentunya memiliki efek kepada publik. jadi dapat dikatakan media memiliki kemampuan untuk menyeleksi dan mengarahkan perhatian dan gagasan atau pada peristiwa tertentu kepada publik.rnrnKata Kunci : Media Massa, Informasi publik, Kanal KPK


Ketersediaan

2P-17.109Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 109 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190013
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this