No image available for this title

SKR Public Relation 2017

PERUBAHAN POLA KOMUNIKASI INTERPERSONAL DALAM MEDIA SOSIALrn(Studi Fenomenologi Pada Pengguna Media Sosial



Dosen Pembimbing : Suhendi Zakaria,B.HSc., MPS.rnrnSetiap makhluk sosial memerlukan manusia lain untuk berkomunikasi, berkelompok,rnsaling bahu membahu dan memenuhi kebutuhan lainnya. Komunikasi interpersonalrnmerupakan keharusan bagi manusia dan sejumlah kebutuhan di dalam diri manusia yangrnhanya dapat dipuaskan lewat komunikasi dengan sesamanya. Dengan berinteraksi setiaprnindividu dapat menimbulkan. Hubungan komunikasi dalam pengguna media sosial adalahrnsalah satu contoh dimana terjalin komunikasi interpersonal yaitu pengguna media sosialrnTinder.rnTeori yang digunakan dalam penelitian ini adalah Teori Sibernetika dan dengan teorirnpendukung seperti pola komunikasi, komunikasi interpersonal, komunikasi interpersonal danrnperubahan pola komunikasi, media sosial Tinder.rnPendekatan yang digunakan peneliti adalah kualitatif menggunakan metode studirnfenomenologi dan bersifat deskriptif yaitu menggambarkan hasil penelitian. Penelitianrnpengumpulan data dengan wawancara dan observasi serta di dukung oleh studi kepustakaanrndan internetyang digunakan meneliti dan menjelaskan secara sistematis. Teknik pemeriksaanrnkeabsahan data yang digunakan peneliti adalah teknik keabsahan sumber.rnDari data analisis diperoleh bahwa komunikasi interpersonal dapat digunakan padarnpengguna media sosial pada mahasiswa di Jakarta. Melihat pola


Ketersediaan

2P-17.107Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 107 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190233
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this