Detail Cantuman
Advanced SearchSKR Public Relation 2017
PENGARUH OPINI PUBLIK TERHADAP CITRA MARIO TEGUHrn(Survei Reputasi Mario Teguh sebagai Motivator pada Kasus Ario Kiswinar di Media Sosial Instagram)
Dosen Pembimbing : Dr. Ir. Sumardi Dahlan, M.SrnrnPenelitian ini membahas pengaruh opini publik yang merupakan pembentukkan citra Mario Teguh. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh opini publik terhadap citra Mario Teguh. Teori penelitian ini adalah teori penilaian sosial (social judgment theory) memberikan perhatian pada bagaimana orang memberikan penilaian mengenai segala informasi atau pernyataan yang didengarnya. Teori penilaian sosial berupaya memperkirakan bagaimana orang menilai pesan dan penilaian yang dibuat tersebut dapat mempengaruhi sistem kepercayaan yang sudah dimiliki sebelumnya.rnPendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Metode yang penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 responden yang dipilih dengan teknik penarikan sampel yaitu sampling purposif. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis inferensial.rnHasil penelitian menunjukan adanya pengaruh positif dan rendah dari pengaruh opini publik terhadap citra Mario Teguh dengan besar pengaruh sebesar 12,8% dan menyarankan agar Mario Teguh lebih cepat dalam memberikan informasi sesuai dengan fakta dan pada waktu serta bahasa yang tepat .rnKata Kunci : Opini Publik, Citra, Motivasi
Ketersediaan
2P-17.106 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR 106 PR 2017
|
Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1364190027
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain