No image available for this title

SKR Public Relation 2017

PENGARUH KAMPANYE HUMAS TERHADAP SIKAP KHALAYAKrn(Survei Pada Siswa-Siswi SMAN 4 Jakarta Dalam Kampanye



Dosen Pembimbing : Anika Gunasih, S.I.Kom, M.M, M.I.KomrnrnSebuah kampanye dapat memberikan dampak kepada masyarakat denganrnadanya perubahan sikap melalui pesan- pesan yang disampaikan. Penelitian inirnmembahas pengaruh kampanye Humas dalam menyampaikan pesan terhadap sikaprnkhalayak dalam rangka kampanye Humas Stop Narkoba yang dilakukan BadanrnNarkotika Nasional.rnTeori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori integrasi informasi.rnTeori ini menjelaskan tentang pengaruh sebuah pesan yang disampaikan akanrnmempengaruhi keputusan individu dalam menentukan sikap mereka.rnPendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis penelitian eksplanatif.rnMetode yang digunakan dalam penelitian adalah survei dengan teknikrnpengumpulan data menggunakan kuesioner. Populasi penelitian adalah siswa-siswirnSMAN 4 Jakarta yang kemudian ditarik sampel penelitian yang berjumlah 198rnresponden yang ditentukan melalui teknik proportional random sampling. Teknikrnanalisis data yang digunakan adalah analisis korelasi dan regresi dengan bantuanrnprogram SPSS 22.rnHasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif sebesar 0,522rnkampanye Humas terhadap sikap khalayak artinya semakin bertambah nilairnkampanye Humas akan semakin tinggi nilai sikap khalayak. Kontribusi kampanyernHumas dalam mempengaruhi sikap sebesar 41,4%, dan sisanya 58,6% dipengaruhirnoleh variabel lain yang tidak dibahas dalam penelitian ini. Nilai thitung sebesarrn11,758, signifikansi < 0,05 (0,000 < 0,05) sehingga dapat disimpulkan Ha diterimarnartinya terdapat pengaruh yang signifikan pada kampanye humas terhadap sikaprnkhalayak.rnrnKata Kunci : Kampanye Humas, Sikap Khalayak, Teori IntegrasirnInformasi


Ketersediaan

2P-17.103Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 103 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190029
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this