No image available for this title

SKR Public Relation 2017

PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH DI SOCIAL MEDIA INSTAGRAM TERHADAP MINAT BERKUNJUNG DI TAMAN SAFARI INDONESIArn(Survei pada Followers Instagram Taman Safari Indonesia, Bogor)



Dosen Pembimbing : Dr.Ir. Sumardi Dahlan, M.SrnrnPenelitian ini membahas pengaruh electronic word of mouth di social media instagram terhadap minat berkunjung di Taman Safari Indonesia, Bogor.rnTeori penelitian ini adalah model S-O-R dengan asumsi bahwa penyebab terjadinya perubahan perilaku tergantung kepada kualitas rangsang (stimulus) yang berkomunikasi dengan organisme. Penelitian ini memiliki dasar bahwa electronic word of mouth di social media instagram yang menjadi stimulus atau pesan yang di sampaikan melalui komentar dari sebuah unggahan foto & video di social media instagram sehingga dari sebuah ulasan dari komunikan yang dalam hal ini adalah pengguna social media instagram dapat memberikan efek terhadap calon pengunjung lainnya sehingga tertarik dan minat untuk berkunjung ke Taman Safari Indonesia Bogor.rnPendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Metode yang penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 100 responden dari followers instagram Taman Safari Indonesia dengan teknik penarikan sampel, yaitu Accidental Sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa electronic word of mouth di social media instagram memiliki pengaruh yang kuat terhadap minat berkunjung.rnrnKata Kunci: Electronic Word of Mouth, Minat Berkunjung, Model S-O-R


Ketersediaan

2P-17.101Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 101 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190119
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this