No image available for this title

SKR Public Relation 2017

Strategi Marketing Public Relations dalam Menarik Minat Konsumen untuk Mengikuti Promo Tumbler Dayrn(Studi Deskriptif pada Starbucks Coffee Cabang Metropole XXI)



Dosen Pembimbing : Dr. Sri Desti Purwatiningsih, M.SirnrnCoffee Shop saat ini telah menjadi suatu bisnis yang berkembang dengan pesat hingga tahun 2016 sekarang. Salah satunya Coffee Shop yang telah memiliki nama yang mendunia dan cita rasa yang berkualitas yaitu gerai kopi Starbucks. Mengawali perkembangannya di Indonesia, PT. Sari Coffee Indonesia merupakan pemegang lisensi utama Starbucks Coffee Internasional, membuka toko pertamanya di Plaza Indonesia pada pertengahan Mei 2002. Starbucks sebagai salah satu perintis konsep kedai kopi modern yang bergerak di bidang Food and Beverages, menyediakan hidangan kopi siap minum dengan berbagai macam varian rasa. Bagi pelanggan setia Starbucks Coffee tentunya sudah tak asing lagi dengan Promo Tumbler Day yang diadakan pada tanggal 22 setiap bulannya. Melalui Promo Tumbler Day, konsumen yang membawa tumbler Starbucks berkesempatan untuk memperoleh diskon minuman apa saja sebesar 50%. Dalam menjalankan Promo Tumbler Day, konsep Marketing Public Relations dijadikan acuan dalam membangun visi dan misinya kedepan dalam menjaga lingkungan, mengubah pandangan konsumen dalam memprioritaskan penggunaan tumbler, hingga menarik konsumen untuk menjadi pelanggan tetap. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui Bagaimana Strategi Marketing Public Relations dalam Menarik Minat Konsumen untuk mengikuti Promo Tumbler Day. Adapun teori yang digunakan dalam analisis penelitian ini yaitu Teori Komunikasi Persuasif menurut Carl Hovland. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan sifat deskriptif. Unit analisisnya adalah Karyawan Starbucks Coffee dan Konsumen. Teknik pengumpulan data yang dilakukan peneliti adalah dengan melakukan wawancara mendalam (depth interview), observasi non partisipan, serta melalui company profile perusahaan dan dokumentasi. Teknik pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian kualitatif ini adalah dengan menggunakan triangulasi sumber. Berdasarkan hasil analisis yang diperoleh, bahwa Starbucks Coffee Cabang Metropole XXI menjalankan strategi Marketing Public Relations dengan menggunakan pull strategy, push strategy, dan pass strategy yang didukung dengan tindakan persuasif melalui kegiatan Promo Tumbler Day dengan harapan tumbuhnya citra positif perusahaan dan terjadinya perubahan perilaku terutama dalam menarik minat konsumen untuk melakukan pembelian tumbler. rnrnKata Kunci: Marketing Public Relations, Minat Konsumen, Promo Tumbler Day


Ketersediaan

2P-17.100Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 100 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1264190216
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this