No image available for this title

SKR Public Relation 2017

GAME ONLINE DotA2 SEBAGAI MEDIA CATHARSIS DI KALANGAN SISWA SMA PASKALIS JAKARTA PUSAT



Dosen Pembimbing : Wijayanti, S.Ip., M.IkomrnrnRasa stress yang dialami para remaja, terutama para siswa yang memiliki tuntutan peran dan tugas dalam menjalankan kewajibannya sebagai pelajar. Penelitian ini bertujuan untuk melihat pengaruh katarsis terhadap siswa.rnPenelitian ini menggunakan teori Media Baru. Teori ini menjelaskan bagaimana perkembangan teknologi yang semakin berkembang. Media baru yang merupakan perkembangan media-media yang telah digunakan manusia. Serta mengenalkan game online sebagai media katarsis yang digunakan oleh siswa.rnPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan bersifat deskriptif. Deskriptif yaitu menjelaskan sebuah fenomena yang dialami oleh subyek penelitian melalui pengumpulan data yang sedalam-dalamnya. Teknik pengumpulan datanya menggunakan teknik observasi dan wawancara.rnHasil dari penelitian ini adalah para siswa menggunakan DotA2 sebagai media katarsis untuk menyalurkan rasa stress yang dialaminya. Dengan bermain DotA2 para siswa dapa menghilangkan rasa stress yang dialami walau hanya sementara waktu, sedangkan efek lain yang ditimbulkan adalah rasa kecanduan yang berlebih untuk terus bermain DotA2.rnKata Kunci: Katarsis, Game Online


Ketersediaan

2P-17.99Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 099 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190166
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this