No image available for this title

SKR Public Relation 2017

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA BPJS KESEHATANrn(Survey Pada Pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit UKI)



Dosen Pembimbing : Dra. Sri Ekowati P., M.M.rnrnPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas PelayananrnTerhadap Kepuasan Pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit UKI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalahrneksplanatif dengan menggunakan metode survei. Populasi pada penelitian inirnpasien rawat jalan yang menggunakan jaminan kesehatan BPJS KesehatanrnRumah Sakit UKI.rnResponden dalam penelitian ini berjumlah 85 orang yang dipilihrnberdasarkan teknik Purposive Sampling dan instrument dalam penelitian inirnmenggunakan skala Likert.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model. Model dalam penelitian ini yaitu model sevqual (service quality).rnHasil penelitian ini menggunakan program SPSS 24 dengan di peroleh hasil dari nilai korelasi sebesar 5.97 atau 59,7 dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna BPJS kesehatan bersifat positif karena memiliki R sebesar .597 yang berarti memiliki nilai >0. dalam penelitian ini kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna BPJS Kesehatan memiliki pengaruh melihat angka pada Rsquare yaitu .357.Dan dari hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh t hitung (6782) > t tabel (1,989) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga diperoleh bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna BPJS kesehatan.rnrnKata Kunic : Kualitas Pelayanan, Kepuasan pelanggan


Ketersediaan

2P-17.98Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 098 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190353
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this