Detail Cantuman
Advanced SearchSKR Public Relation 2017
PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PENGGUNA BPJS KESEHATANrn(Survey Pada Pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit UKI)
Dosen Pembimbing : Dra. Sri Ekowati P., M.M.rnrnPenelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pengaruh Kualitas PelayananrnTerhadap Kepuasan Pengguna BPJS Kesehatan di Rumah Sakit UKI. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalahrneksplanatif dengan menggunakan metode survei. Populasi pada penelitian inirnpasien rawat jalan yang menggunakan jaminan kesehatan BPJS KesehatanrnRumah Sakit UKI.rnResponden dalam penelitian ini berjumlah 85 orang yang dipilihrnberdasarkan teknik Purposive Sampling dan instrument dalam penelitian inirnmenggunakan skala Likert.Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan model. Model dalam penelitian ini yaitu model sevqual (service quality).rnHasil penelitian ini menggunakan program SPSS 24 dengan di peroleh hasil dari nilai korelasi sebesar 5.97 atau 59,7 dan pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna BPJS kesehatan bersifat positif karena memiliki R sebesar .597 yang berarti memiliki nilai >0. dalam penelitian ini kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna BPJS Kesehatan memiliki pengaruh melihat angka pada Rsquare yaitu .357.Dan dari hasil perhitungan uji hipotesis maka diperoleh t hitung (6782) > t tabel (1,989) sehingga Ho ditolak dan Ha diterima. Sehingga diperoleh bahwa terdapat pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan pengguna BPJS kesehatan.rnrnKata Kunic : Kualitas Pelayanan, Kepuasan pelanggan
Ketersediaan
2P-17.98 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR 098 PR 2017
|
Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1364190353
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain