No image available for this title

SKR Public Relation 2017

FENOMENA PENGGUNAAN APLIKASI ZOMATO SEBAGAI MEDIA INFORMASI KULINERrn(Studi Fenomenologi pada Pengguna Aktif Aplikasi Zomato)



Dosen Pembimbing : Siti Komsiah, S.IP, M.SirnrnPerkembangan komunikasi antar manusia mengalami peningkatan yang cukup pesat.rnMisalnya seperti yang saat ini terjadi, semakin banyaknya media sosial yang dapatrnmemberikan informasi untuk kebutuhan penggunanya melalui internet. salah satunya Zomato,rnterdapat fenomena dalam penggunaannya. Dalam penelitian ini bertujuan untuk mengetahuirnfenomena penggunaan Zomato sebagai media informasi kuliner.rnPada penelitian ini menggunakan teori fenomenologi. Adapun konsep-konsep yangrndigunakan adalah komunikasi, komunikasi massa,media sosial, san kuliner.rnPenelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Sifat penelitian yangrndigunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan fenomenologi. Fenomenologi adalahrnpenelitian yang mencoba memahami persepsi masyarakat, perspektif, dan pemahaman darirnsituasi tertentu (fenomena). Pengumpulan datanya berupa data primer dan sekunder.rnInforman dalam penelitian ini adalah pengguna aktif aplikasi Zomato. Peneliti mengujirnkeabsahan data dengan Triangulasi Sumber.rnHasil penelitian ini yakni, Zomato merupakan salah satu media penyedia informasirnyang banyak digunakan untuk mendapatkan dan memberikan informasi kuliner, hal tersebutrnjuga menciptakan pengalaman dan menimbulkan makna tersendiri bagi para penggunanya.rnrnKata Kunci : Penggunaan, Media Informasi, Zomato


Ketersediaan

2P-17.91Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 091 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190212
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this