Detail Cantuman
Advanced SearchSKR Public Relation 2017
STRATEGI HUMAS DI ADISA WEDDING ORGANIZER DALAM MENINGKATKAN KEPUASAN KONSUMEN
Dosen Pembimbing : Drs. Achmad Mucharam, M.SirnrnHumas merupakan ujung tombak bagi perusahaan untuk membentuk citrarnyang positif. Pembentukan citra tersebut dapat tercapai apabila konsumen merasarnpuas dengan kinerja perusahaan tersebut. Oleh karena itu, penting bagi Humasrnuntuk menerapkan strategi-strategi tertentu sehingga mampu meningkatkanrnkepuasan konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengidentifikasi strategirnHumas yang diterapkan oleh perusahaan untuk mencapai kepuasan konsumenrnPada penelitian kali ini, peneliti berfokus pada penerapan teori PENCILSrnyang terdiri dari publications, events, news, community involvement, lobbying andrnnegotiating, serta social responsibility yang merupakan konsep strategi PublicrnRelations dalam upaya meningkatkan kepuasan konsumen.rnPenelitian kali ini bersifat deskriptif kualitatif dengan teknik pengumpulanrndata observasi, dan wawancara mendalam kepada beberapa staff di lingkunganrnperusahaan secara mendalam.rnPenelitian ini menemukan bahwa strategi humas yang diterapkan di AdisarnWedding Organizer yaitu berupa penyelenggaraan pameran wedding, mengadakanrntestfood, memaksimalkan penampilan dekorasi dan penampilan susunan acara,rnmenggunakan pelayanan tatap muka dan telepon, menggunakan media promosirnyang berupa brosur dan media sosial Instagram, serta mengadakan acara technicalrnmeeting dengan konsumen.rnKesimpulan yang diperoleh dari penelitian ini, Adisa Wedding Organizerrntidak mengaplikasikan semua strategi dalam teori PENCILS terutama pada pointrncommunity involvement dan social responsibility.rnKata kunci: Strategi Public Relations, PENCILS, Kepuasan, Adisa WeddingrnOrganizer
Ketersediaan
2P-17.65 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR 065 PR 2017
|
Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1364190038
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain