No image available for this title

SKR Public Relation 2017

PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA SOSIAL INSTAGRAM TERHADAP CITRA ORGANISASIrn(Survei Pada Followers Akun Instagram @bingkai_jalanan)



Dosen Pembimbing : Drs. Achmad Mucharam, M.SirnrnPenelitian ini membahas pengaruh penggunaan media sosial Instagramrnterhadap citra organisasi. Teori penelitian ini adalah teori uses and effects yangrnlebih menekankan bagaimana penggunaan media menghasilkan banyak efekrnterhadap suatu individu. Teori uses and effects hanya menjadi salah satu dari factorrnyang menyebabkan terjadinya penggunaan media. Kerakteristik individu, harapanrndan persepsi terhadap media, dan tingkat akses terhadap media akan membawarnindividu mengambil keputusan untuk menggunakan media atau tidak.rnPendekatan penelitian ini adalah kuantitatif dengan jenis eksplanatif. Metodernyang penelitian yang digunakan adalah survei dengan teknik pengumpulan datarnmenggunakan kuesioner yang disebar kepada 80 responden yang dipilih denganrnteknik penarikan sampel yaitu random sampling. Teknik analisis data yangrndigunakan adalah teknik analisis inferensial.rnHasil penelitian menunjukkan adanya pengaruh positif dan cukup berarti darirnpengaruh penggunaan media sosial Instagram terhadap citra organisasi denganrnbesar pengaruh sebesar 31,5% dan menyarankan agar penggunaan akun Instagramrn@bingkai_jalanan tidak untuk memposting hal-hal yang negatif yang akanrnberdampak pada citra organisasi Bingkai Jalanan.rnrnKata Kunci : Penggunaan Media, Citra, Uses and Effects Theory


Ketersediaan

2P-17.58Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 058 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190011
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this