No image available for this title

SKR Public Relation 2017

Pengaruh Promo Terhadap Pengguna Ojek Online (Survey Pada Pengguna GO-PAY Di Jemaat GBKP Pondok Gede Pada Aplikasi GO-JEK)



Dosen Pembimbing : Dr. Syarifuddin S. Gassing, M.SirnrnPenelitian ini membahas tentang pengaruh promo terhadap pengguna ojek Online pada promo Go-Pay di aplikasi Go-Jek dengan tujuan mengetahui seberapa besar pengaruh promo terhadap pengguna ojek Online di Jemaat GBKP Pondok Gede. Teori yang dipergunakan adalah Teori AIDA, dimana proses tahapan komunikasi dengan membangkitkan perhatian (Attention) merupakan langkah awal suksesnya sebuah komunikasi. Diikuti dengan adanya ketertarikan (Interest). Selanjutnya setelah adanya ketertarikan, dimana muncul keinginan (Desire) komunikan membeli produk yang ditawarkan. Tahap terakhir adalah tindakan (Action), dimana komunikan melakukan tindakan membeli produk yang ditawarkan tersebut.rnMetodologi penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 91 sampel dari penelitian di Jemaat GBKP Pondok Gede. Peneliti memilih probabilitas sampling memakai stratifed sampling dimana karakteristik respodennya menurut jenis kelaminrnBerdasarkan analisis regresi linier antara variabel X dan Variabel Y, nilai thitung 9,353 dan nilai ttabel 1,987 jadi, nilai thitung > ttabel dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara promo dengan variabel pengguna ojek Online dan besar angka koefisien determinasi diperoleh kontribusi (r2) atau rsquare dalam perhitungan adalah sebesar 0,496 atau sama dengan 49,6%. Angka tersebut mempunyai arti bahwa besarnya pengaruh promo sebesar 49,6% terhadap pengguna ojek Online.rnrnKata Kunci : Promo, Pengguna Ojek Online.rn


Ketersediaan

2p-17.45Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 045 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190275
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this