Detail Cantuman
Advanced SearchSKR Public Relation 2017
Pengaruh Promo Terhadap Pengguna Ojek Online (Survey Pada Pengguna GO-PAY Di Jemaat GBKP Pondok Gede Pada Aplikasi GO-JEK)
Dosen Pembimbing : Dr. Syarifuddin S. Gassing, M.SirnrnPenelitian ini membahas tentang pengaruh promo terhadap pengguna ojek Online pada promo Go-Pay di aplikasi Go-Jek dengan tujuan mengetahui seberapa besar pengaruh promo terhadap pengguna ojek Online di Jemaat GBKP Pondok Gede. Teori yang dipergunakan adalah Teori AIDA, dimana proses tahapan komunikasi dengan membangkitkan perhatian (Attention) merupakan langkah awal suksesnya sebuah komunikasi. Diikuti dengan adanya ketertarikan (Interest). Selanjutnya setelah adanya ketertarikan, dimana muncul keinginan (Desire) komunikan membeli produk yang ditawarkan. Tahap terakhir adalah tindakan (Action), dimana komunikan melakukan tindakan membeli produk yang ditawarkan tersebut.rnMetodologi penelitian yang digunakan adalah Kuantitatif. Jenis penelitian yang digunakan adalah eksplanatif dengan metode survey. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang disebar kepada 91 sampel dari penelitian di Jemaat GBKP Pondok Gede. Peneliti memilih probabilitas sampling memakai stratifed sampling dimana karakteristik respodennya menurut jenis kelaminrnBerdasarkan analisis regresi linier antara variabel X dan Variabel Y, nilai thitung 9,353 dan nilai ttabel 1,987 jadi, nilai thitung > ttabel dan Ho ditolak. Dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh signifikan antara promo dengan variabel pengguna ojek Online dan besar angka koefisien determinasi diperoleh kontribusi (r2) atau rsquare dalam perhitungan adalah sebesar 0,496 atau sama dengan 49,6%. Angka tersebut mempunyai arti bahwa besarnya pengaruh promo sebesar 49,6% terhadap pengguna ojek Online.rnrnKata Kunci : Promo, Pengguna Ojek Online.rn
Ketersediaan
2p-17.45 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR 045 PR 2017
|
Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1364190275
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain