Detail Cantuman
Advanced SearchSKR Public Relation 2017
Strategi Branding Kementrian Pariwisata Dalam Mengenalkan Pesona Indonesia (Peran Rossa Sebagai Brand Endorse)
Dosen Pembimbing : Dr. Hj. Ispawati Asri, Dra, MmrnrnKementerian Pariwisata RI merupakan Kementerian Pariwisata Republik Indonesia atau disingkat Kemenpar RI adalah kementerian dalam Pemerintah Indonesia yang membidangi urusan kepariwisataan. Pada tahun 2014 lebih tepatnya masa pemerintahan presiden Jokowi, Kemenpar RI membuat brand untuk mengenalkan pariwisata dan kebudayaan yang ada di seluruh Indonesia yaitu Pesona Indonesia. Pesona Indonesia dibuat agar Indonesia semakin dikenal dalam segi budaya dan pariwisata sehingga tidak hanya Bali yang terkenal oleh keindahannya.rnMetode yang digunakan dalam penelitian ini adalah fenomenologi. Untuk pengelolaan dan pengumpulan data, peneliti menggunakan berupa wawancara, pengamatan atau observasi, riset perpustakaan dan data internal perusahaan serta teori yang digunakan yaitu Teori S-O-R. Penentuan informan dilakukan dengan melakukan Non Probability Sampling yaitu teknik yang tidak memberikan peluang atau kesempatan yang sama bagi setiap unsur-unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel.rnMenurut penelitian ini diketahui bahwa Kemenpar RI menggunakan brand endorser Rossa sebagai pihak yang membantu dalam mengenalkan Pesona Indonesia, hal ini merupakan bagian dari strategi branding. strategi branding telah dilakukan oleh Kemenpar RI untuk mengenalkan seluruh pariwisata dan budaya yang ada diseluruh Indonesia. Startegi branding antara lain dapat menyampaikan pesan dengan jelas, dapat mengkonfimasi kredibilitas pemilik brand tersebut, dapat menghubungkan dengan target pemasaran yang lebih personal, memotivasi pembeli, serta menciptakan kesetiaan pelanggan. Diharapkan dengan adanya brand endorser semakin mempermudah dalam mengenalkan pariwisata keseluruh khalayak luas.rnrnKata kunci: Brand, Strategi Branding, Kementerian Pariwisata RI
Ketersediaan
2P-17.36 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR 036 PR 2017
|
Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1264190235
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain