No image available for this title

SKR Public Relation 2017

Marketing Communications Plan Dalam Mempertahankan Brand Image Perusahaan (Studi Deskriptif Garuda Indonesia)



Dosen Pembimbing : Dr. Hj. Ispawati Asri, Dra, MmrnrnGaruda Indonesia merupakan perusahaan jasa transportasi penerbangan tertua dan pertama di Indonesia. Perkembangan usaha khususnya dalam bidang jasa udara penerbangan sangat pesat, sehingga menimbulkan persaingan yang sengit diantara pesaing yang lain. Perubahan lingkungan bisnis yang cepat dan sangat dinamis telah memaksa untuk terus menerus secara aktif merumuskan dan mengkomunikasikan strategi guna mempertahankan brand image Garuda Indonesia. Tujuan yang ingin dicapai dari penelitian yang dilakukan adalah : untuk mengetahui dan menjelaskan perencanaan komunikasi pemasaran dalam mempertahankan brand image. rnDalam mengetahui keandalan perencanaan komunikasi pemasaran, unsur pengukuran tujuan menjadi syarat mutlak dan penentu keberhasilan taktik yang dijalankan. Bahkan diketahui bahwa menganalisis secara detail adalah unsur utama keberhasilan secara makro strategi dan taktik perusahaan. Dengan menggunakan analisis situasi, kegiatan komunikasi pemasaran dan analisis respon konsumen.rnJenis penelitian yang digunakan adalah pendekatan kualitatif. Penelitian kualitatif merupakan suatu bentuk penelitian dengan cara menggambarkan atau menjelaskan bagaimana suatu objek dapat dijadikan bahan penelitian.rnHasil penelitian perencanaan komunikasi pemasaran dalam mempertahankan brand image Garuda Indonesia pada kondisi bisnis yang sangat kompetitif ini dimana tingkat persaingan yang tinggi dengan diferensiasi produk dan jasa yang begitu beragam, maka program, promo, dan cara penjualan dituntut agar terus berinovasi guna mempertahakan eksistensi.rnKesimpulan dari penelitian ini adalah, Komunikasi pemasaran yang dilakukan Garuda Indonesia merupakan bentuk komunikasi yang bertujuan untuk memperkuat strategi pemasaran, guna meraih segmentasi yang lebih luas, sehingga semakin luas segmentasi semakin dikenal dan diakuinya suatu perusahaan.rn


Ketersediaan

2P-17.35Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 035 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1164190233
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this