No image available for this title

SKR Public Relation 2017

Kompetensi Komunikasi Pada Master Of Ceremony (MC) Dalam Meningkatkam SelfImage (Citra Diri) (Studi Pada Urban Gigs Jakarta Selatan)



Dosen Pembimbing : Dr.Sri Desti Purwatiningsih, m.Si.rnrnUntuk menciptakan suasana yang menarik, mampu menghibur pengunjungrnserta membuat pengunjung merasa nyaman untuk datang ke acara atau eventrntersebut master of ceremony (MC) memiliki peran penting dalam acara tersebut.rnMC mampu berinteraksi dengan baik serta harus memiliki suatu kepercayaanrndiri yang tinggi untuk menciptakan atau meningkatkan self image (citra diri).rnTeori yang digunakan dalam penelitian ini adalah : Teori Behaviorismerndengan teori penghubungan komunikasi, kompetensi komunikasi, master ofrnceremony (MC), self image (citra diri).rnPendekatan penelitian yang digunakan adalah kualitatif dengan jenisrndeskriptif yaitu menggambarkan hasil penelitian. Teknik pengumpulan datarndengan wawancara. Teknik pemeriksaan keabsahan data dalam penelitian inirnmenggunakan teknik triangulasi sumber.rnDari hasil analisis diperoleh bahwa untuk meningkatkan self imagernseorang master of ceremony harus memiliki 5 (lima) hakikat kompetensirnkomunikasi yaitu merupakan motives (dorongan) dalam menciptakanrnkepercayaan diri, traits (karakteristik fisik) dalam menarik perhatian, selfrnconcept (konsep diri) menilai kemampuan pada dirinya, knowledgern(pengetahuan) dalam komunikasi agar tepat pada sasaran, dan skillrn(kemampuan) meliputi tingkah laku seorang MC.rnrnKata Kunci :Kompetensi Komunikasi, Master of Ceremony, Self Imagern


Ketersediaan

2P-17.11Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 011 PR 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1264190284
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this