Detail Cantuman
Advanced SearchSKR Public Relation 2017
Upaya Marketing Public Relations Dalam Mempertahankan Eksistensi Media Cetak (Studi Kasus Pada Majalah Gogirl!)
Dosen Pembimbing : Anika Gunasih, S.Ikom, M.M, M.Ikom rnrnDalam era digital ini media online menjadi sumber berita, informasi, serta hiburan yang tak terbatas bagi masyarakat. Hal ini memiliki dampak signifikan yang membuat perkembangan media cetak yang mengalami kelesuan. Ini juga berujung pada banyaknya media cetak yang tidak lagi dapat bertahan dan eksis di masyarakat. Maka dari itu media cetak perlu melakukan upaya-upaya Marketing Public Relations sehingga dapat membantu sinergi perusahaan. Salah satu majalah remaja yang tetap eksis dalam mempertahankan media cetaknya adalah Majalah Gogirl! yang merupakan majalah remaja dengan kontennya yang informatif serta menghibur. Kegiatan Marketing Public Relations yang dijalankan Majalah Gogirl! dapat merangkul kebutuhan dan kepuasan remaja sebagai konsumennya, sehingga Majalah Gogirl! bisa terus eksis sebagai media cetak remaja.rnTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya-upaya Marketing Public Relations apa saja yang dilaksanakan oleh Majalah Gogirl! dalam tujuannya mempertahankan eksistensi medianya. Adapun teori yang digunakan dalam menganalisis penelitian ini adalah Teori analisis SWOT.rnTipe penelitian yang peneliti gunakan dalam penelitian ini adalah tipe penelitian studi kasus kualitatif. unit analisis dalam penelitian ini adalah kegiatan MPR media cetak. Teknik pengumpulan data yang digunakan peneliti adalah dengan cara melakukan wawancara mendalam dan juga observasi. Dan untuk teknik keabsahan data yang digunakan peneliti yaitu triangulasi sumber.rnBerdasarkan hasil penelitian yang peneliti lakukan, ditemukan bahwa Majalah Gogirl! melakukan upaya-upaya Marketing Public Relations yang beragam guna memenuhi kebutuhan remaja akan sebuah media remaja. Dan diharapkan dengan terpenuhinya kebutuhan remaja ini akan berita, informasi, hiburan, dan wadah untuk menyalurkan minat serta bakatnya, Majalah Gogirl! dapat tetap eksis sebagai media bagi para remaja.rnrnKata Kunci : Marketing Public Relations dan Media CetakrnDaftar Pustaka : 25 Bukurn
Ketersediaan
2P-17.7 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR 007 PR 2017
|
Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1464170016
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek | |
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain