No image available for this title

SKR Broadcast 2017

INSTAGRAM SEBAGAI REFERENSI FASHIONrn(Studi Fenomenologi Fashion OOTD Selebgram pada akun @nevaindriany)



Dosen Pembimbing : Dra. Ispawati Asri, M.M.rnrnTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan media sosial Instagram sebagai referensi fashion OOTD.rnPada penelitian ini teori yang digunakan adalah teori konstruksi sosial realitas, teori fenomenologi dan teori media baru. Adapun konsep-konsep yang digunakan adalah komunikasi, komunikasi massa, media sosial, fashion.rnPenelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Sifat penelitian yang digunakan bersifat deskriptif dengan pendekatan fenomenologi. Fenomenologi adalah penelitian yang mencoba memahami persepsi masyarakat, perspektif, dan pemahaman dari situasi tertentu (fenomena). Pengumpulan datanya berupa data primer dan sekunder. Informan dalam penelitian ini adalah pemilik akun Instagram yang menggunakan Instagram sebagai media informasi seputar fashion dan tiga followers-nya. Peneliti menguji keabsahan data dengan Triangulasi Sumber.rnDari hasil penelitian ini dapat dinyatakan bahwa pemanfaatan media sosial melalui melalui Instagram dengan memanfaatkan isi pesan atau konten pesan yang diberikan oleh selebgram sebagai pengguna Instagram.rnrnKata Kunci: Pemanfaatan, Fenomenologi, Media Sosial, Fashion


Ketersediaan

2B-17.86Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 086 BRO 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1264190175
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this