No image available for this title

SKR Broadcast 2017

STRATEGI TIM KREATIF PROGRAM WAKTU INDONESIA BERCANDA DALAM MENARIK MINAT PENONTONrn(Studi Deskriptif di NET TV)



Dosen Pembimbing : Woro Harkandi, S.Sos, M.IkomrnrnWaktu Indonesia Bercanda merupakan program NET TV yang berdurasirn60 menit dan memiliki konsep parodi kuis yang dibawakan oleh host CakrnLontong. Program kuis yang menjelaskan suatu topik berkaitan dengan kehidupanrnmanusia, walaupun disampaikan dengan cara yang lucu dan tidak biasanya.rnTujuan penelitian ini untuk mengetahui strategi tim kreatif program WakturnIndonesia Bercanda dalam menarik minat penonton. Teori yang digunakan dalamrnpenelitian ini adalah teori konstruksi sosial media massa.rnPendekatan penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif, denganrnjenis penelitian deskriptif dan metode penelitian studi kasus. Teknik pengumpulanrndata dengan melakukan wawancara mendalam, observasi non partisipan,rndokumen, dan studi kepustakaan. Teknik analisis data menggunakan analisis datarnkualitatif. Teknik keabsahan data menggunakan triangulasi sumber dan triangulasirnmetode. Dari hasil penelitian bahwa strategi yang dilakukan seorang kreatif dalamrnmenarik minat penonton pada program kuis Waktu Indonesia Bercanda adalahrnmenggambarkan strategi tim kreatif pada saat proses pelaksanaan pra produksi,rnproduksi hingga pasca produksi. Hasil kesimpulan pada penelitian ini adalahrnstrategi tim kreatif program Waktu Indonesia Bercanda dalam menarik minatrnpenonton adalah kreatif menguatkan konten setiap minggunya denganrnmenambahkan elemen


Ketersediaan

2B-17.66Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
SKR 066 BRO 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
1364190207
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
-
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this