Detail Cantuman
Advanced SearchSKR Broadcast 2017
STRATEGI PENGURANGAN KECEMASAN dan KETIDAKPASTIAN DALAM HUBUNGAN INTERPERSONALrnYANG IMPERSONAL
Dosen Pembimbing : Erna Mariana Susilowardhani, S.Sos., M.Si.rnrnDalam lingkungan bisnis, komunikasi antarpribadi sering terjadi di antara konsumen dengan penjualnya. Hal ini terjadi juga di toko sepatu BRODO. Dengan harga yang tinggi, seringkali konsumen merasakan kecemasan dan ketidakpastian terhadap sepatu BRODO saat ingin membelinya. Oleh karena itu, tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pengurangan ketidakpastian dalam hubungan interpersonal yang impersonal antara konsumen dengan shopkeeper produk sepatu BRODO.rnTeori yang digunakan dalam penelitian ini adalah uncertainty reduction theory dan anxiety/uncertainty management theory. Selain itu, konsep-konsep tentang komunikasi antarpribadi, hubungan interpersonal, dan konsep impersonal.rnPenelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif-deskriptif. Teknik pengumpulan data menggunakan wawancara dan observasi sebagai data primer.rnHasil yang didapat dari penelitian ini di antaranya adalah kondisi kecemasan dan ketidakpastian konsumen terhadap sepatu BRODO dikarenakan harga yang tinggi, keraguan akan kualitas produk, dan informasi yang terbatas. Konsumen mengatasinya dengan menggunakan strategi aktif dan interaktif. Sementara dari pihak shopkeeper, mereka mengawali dengan strategi pasif, kemudian melakukan strategi interaktif dengan memberikan informasi yang baik dalam upaya mengurangi kecemasan dan ketidakpastian calon pembelinya.
Ketersediaan
2B-17.34 | Tersedia |
Informasi Detil
Judul Seri |
-
|
---|---|
No. Panggil |
SKR 034 BRO 2017
|
Penerbit | FIKOM UPI YAI : Jakarta., 2017 |
Deskripsi Fisik |
-
|
Bahasa |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
1264190295
|
Klasifikasi |
-
|
Tipe Isi |
-
|
Tipe Media |
-
|
---|---|
Tipe Pembawa |
-
|
Edisi |
-
|
Subyek |
-
|
Info Detil Spesifik |
-
|
Pernyataan Tanggungjawab |
-
|
Versi lain/terkait
Tidak tersedia versi lain