No image available for this title

TKA Desain Kom Visual 2017

PERANCANGAN KAMPANYE SOSIAL DAN MEDIArnPROMOSI PELESTARIAN KAWASAN KARST MAROSPANGKEPrnSEBAGAI EDUKASI PUBLIK DI JAKARTA



Dosen Pembimbing : Joachim David M, S.Sn, M.DsrnrnKarst adalah kawasan bebatuan yang pada dasarnya diketahui danrndikategorikan menjadi kawasan dengan tajuk keindahan alam karena bentuknyarnyang unik, namun jarang diketahui masyarakat luas bahwa kawasan karstrnmenyimpan banyak potensi dan nilai-nilai historical yang begitu banyak, contohnyarnseperti kawasan karst yang terdapat di Maros-Pangkep yang perlu untuk dirnlestarikan.rnPlelestarian ini dinilai sulit untuk di realisasikan karena banyaknya izin usaharnpenambangan kawasan karst yang ada untuk pembuatan bahan baku semen danrnmarmer. Melihat banyaknya masyarakat luas yang belum memahami apa itu karstrndan apa potensi-potensi yang terdapat di dalamnya, maka penulis merancangrnkampanye sosial pelestarian kawasan karst dengan menggunakan media promosirnyang dapat mengedukasi publik.rnKampanye sosial ini mengajak masyarakat luas untuk turut menjaga kawasanrnkarst dan memanfaatkannya dengan cara yang lebih bijaksana. Dalam merancangrnkampanye sosial ini digunakan teori-teori seperti teori layout, teori warna, teorirntipografi dan teori lingkungan hidup. Perancangan kampanye sosial pelestarianrnkawasan karst ini menggunakan media ATL (above the line), media BTL (belowrnthe line) dan New Media.rnrnKata Kunci : Kampanye sosial, Pelestarian, Karst, Alam, JakartarnLiteratur : 124 Halaman + 5 Bibliografi + 8 Website


Ketersediaan

3D-17.15TKA 015 DKV 2017Tersedia

Informasi Detil

Judul Seri
-
No. Panggil
TKA 041 DKV 2017
Penerbit FIKOM UPI YAI : Jakarta.,
Deskripsi Fisik
-
Bahasa
Indonesia
ISBN/ISSN
0854190048
Klasifikasi
-
Tipe Isi
-
Tipe Media
-
Tipe Pembawa
-
Edisi
-
Subyek
Info Detil Spesifik
-
Pernyataan Tanggungjawab

Versi lain/terkait

Tidak tersedia versi lain




Informasi


DETAIL CANTUMAN


Kembali ke sebelumnyaXML DetailCite this